Pengalaman Cek-in Dengan Eticket Pesawat di Bandara

Eticket pesawat
Screenshoot atau tangkapan E-ticket PDF yang Aku manfaatkan buat cek-in di bandar udara Internasional Soekarno-Hatta.

Aku sering bepergian naik pesawat terbang dari Ambon ke Jakarta, dan sebaliknya.

Namun, sebelumnya saya seringkali cek-in dengan tiket dicetak, dan walaupun ada E-ticket format PDF yang dikirim di email dan sudah di download.

Tetapi, karena kurang percaya diri untuk dimanfaatkan dan dilanda rasa was-was akan ditolak.

Pengalaman Pertama Kali Cek-in Pakai E-ticket di Bandara Internasional Pattimura


Ada perasaan tidak percaya diri dan deg-degan kalau ditolak masuk ke dalam bandara dengan E-ticket format PDF.

Ternyata, setelah saya tunjukkan e-tiket ke security bandara, lalu diperiksa olehnya dengan teliti, saya dibolehkan masuk.

Aku segera masuk ke dalam bandara buat cek-in di sebuah konter maskapai penerbangan domestik.

Tetapi, sesampainya di depan konter, saya ikut antri, tetapi masih juga ada perasaan was-was, sekitar 50% banyaknya, hahahaha.

Di tangan saya sudah mempersiapkan KTP dan E-ticket format PDF di smartphone.

Tibalah giliran saya cek-in dengan menyerahkan E-ticket di HP dan KTP kepada petugas di konter.

Selang beberapa menit kemudian, petugas, menyerahkan tiket pas boarding dan tanpa basa-basi ngasih pengarahan.

Aku langsung merasa lega dan senang sekali, dan saya segera membaca tiket pas boarding tadi.

Setelah membaca dengan cermat, nomor gate (ruang tunggu calon penumpang pesawat terbang), nomor seat (tempat duduk dalam kabin pesawat terbang), dan waktu flight (jam terbang).

Aku segera bergegas menuju nomor gate, sebagaimana tertera di atas tiket.

Dan sejam kemudian, saya dan calon penumpang pesawat terbang lainnya, oleh petugas mempersilakan kami untuk masuk ke dalam kabin pesawat.

Sesampainya dalam kabin pesawat, dengan seksama mencari nomor tempat duduk saya sebagaimana tertera di atas tiket.

Akhirnya, ketemu dan duduklah saya dengan senyum sumringah.

Dan 30 menit kemudian, pesawat pun terbang menuju bandara internasional Soekarno-Hatta dengan waktu tempuh 3.30 menit.

Atas pengalaman ketika Cek-in dengan E-ticket format PDF di bandar udara internasional Soekarno-Hatta. Semua baik-baik saja.

Aku tidak menemukan masalah apapun, yakni lancar jaya.

Selamat mencoba Cek-in dengan E-ticket format PDF. 

Semoga sukses.